Mengapa Anak-anak Harus Belajar Lebih Banyak dan Oleh Alam

Pondok Pesantren Modern - WWF mendorong lebih untuk berada di luar lagi dan belajar di alam. Ini membantu anak untuk mengembangkan kreativitas mereka dan belajar berkelanjutan. Sebuah posting tamu oleh Astrid Paskah Frankowski dan Bastian Barucker. Ditambah: bermain dan ide-ide belajar dari scoyo editor.

Alam sebagai sumber inspirasi bagi muda dan tua

Tanyakan adalah Anda bayangkan bagaimana rasanya berjalan melalui hutan musim semi, dan tersanjung sementara mata kebangkitan pohon dan semak-semak, telinga menerima nyanyian burung lagu yang sedang diputar kembali. Pada saat yang sama Anda merasa angin pada kulit Anda, dan hidung Anda kewalahan oleh semua aroma herbal liar, usaha dari tanah yang dilindungi. Kehidupan di alam dimulai lagi, dan serangga, burung dan mamalia yang aktif. Ada sesuatu untuk menemukan di setiap pohon dan semak, semua indera yang menerima.

Bagaimana Anda pada kinerja ini? Apakah Anda santai dan set pada kesenangan? Ini normal, karena kita manusia adalah bagian dari alam dan pada dasarnya memiliki keterikatan yang dalam baginya.

Anak-anak bisa belajar mandiri ditentukan di alam

Terutama anak-anak berkembang di alam untuk sebagian. Mereka bergerak, semua indera Anda halus ditangani dan mereka dapat menemukan rasa ingin tahu mereka sendiri sebagai berikut.

Sepotong demi sepotong menarik alam menjadi mantra mereka. Anak-anak belajar mandiri dan membuat pengalaman eksistensial. Imajinasi dan kreativitas didorong dan dilatih keterampilan desain.

"Semakin banyak indera yang terlibat dalam pembelajaran, baik anak tercetak sebuah temuan baru. Bahan permainan terbaik memberikan alam ini. Ketika anak-anak, misalnya, bermain dengan daun, mereka melakukan hal yang sama dengan beberapa indera. Ambil bau resin benar merasakan pembuluh darah, membedakan warna yang berbeda, mengubah bentuk lembaran dengan Zerrupfen atau keriput. Anak-anak belajar jadi melalui pengalaman langsung. "Prof. Dr Gerald Huther

Kontak awal dan pribadi dengan alam dapat kursus untuk kehidupan anak menyediakan: Sebuah hubungan yang mendalam dengan alam adalah dasar untuk kepercayaan dasar yang positif dalam hidup dan membangkitkan keinginan untuk melindungi bumi dan hidup berkelanjutan sebagai orang dewasa.

Status quo - itu dipelajari cukup di alam

Kenyataannya adalah sering berbeda. Bahwa penulis Richard Louv pada tahun 2008 sehingga berjudul "Sifat defisit disorder" (alam gangguan defisit) bukanlah diagnosis klinis, tetapi tren yang berkembang di sini di Jerman: decoupling dari kehidupan irama alam.

Kami sangat terstruktur dan digital sehari-hari menciptakan dunia artifisial clock. Meskipun keinginan untuk berbagi pengalaman di alam sering ada, tapi datang dengan semua janji dan tujuan pembelajaran dalam daftar prioritas banyak orang tua dan lembaga pendidikan lebih seperti back office. Semakin banyak anak-anak menghabiskan waktu dengan media digital, sering tanpa sehingga memperoleh pengetahuan dan keterampilan. Selain itu, jangkauan gerak anak-anak dalam beberapa tahun terakhir mengalami penurunan, sehingga mereka kurang memiliki kesempatan untuk bermain tanpa pengawasan orangtua di luar ruangan.

Dimana masalahnya?

"Orang dahulu tahu bahwa hati manusia, sifat terasing, sulit. Mereka tahu bahwa kurangnya penghormatan, penghargaan dari semua yang hidup dan segala sesuatu yang tumbuh di sana, segera kekaguman dan apresiasi dapat mati sebelum pria. Mengapa pengaruh alam, yang membuat orang-orang muda sensitif, merupakan bagian penting dari pendidikan mereka. "Luther Standing Bear

Mengapa penting bagi anak-anak untuk bergerak bebas di luar - pentingnya bermain
Bermain adalah kebutuhan eksistensial bagi anak-anak. Dalam permainan, terutama di bermain bebas mereka sedang mempersiapkan untuk hidup mereka dan mencoba segala sesuatu yang mereka butuhkan dalam kehidupan (lebih lanjut di sini). Orang tua menginginkan yang terbaik untuk anak-anak mereka. Mereka prihatin tentang kesejahteraan mereka, keberhasilan mereka dan kepuasan mereka. Dan itu hanya juga. Dari perawatan ini sering mengakibatkan keinginan orang tua yang anak-anak mereka harus belajar banyak.

Tapi akumulasi pengetahuan saja tidak cukup untuk perkembangan kepribadian serbaguna anak. tantangan yang sangat berbeda dalam kehidupan pribadi dan profesional yang sebelum mereka. Anda perlu menemukan solusi kreatif untuk masalah dan masalah yang sangat berbeda, untuk beradaptasi dengan perubahan yang cepat di dunia dan menemukan tempat mereka di dalamnya. Ini membutuhkan kepercayaan fundamental, kreativitas dan pengalaman pribadi yang beragam. Namun demikian, pengetahuan adalah di garis depan di sebagian besar lembaga pendidikan masih.

"Anak-anak kecil bermain untuk alasan yang sama, seperti air mengalir dan burung terbang. Untuk game asli orang dewasa, untuk berhubungan dengan diri mereka sendiri, dengan satu sama lain dan dengan dunia." Fred O. Donaldson

Dibutuhkan keberanian untuk mendapatkan kembali lebih dari dan dengan alam

Dalam waktu ketika semua orang berbicara tentang kinerja yang terukur, efisiensi dan intervensi dini, membutuhkan banyak keberanian untuk kembali anak-anak kita di sebelah pembelajaran kognitif dan ruang bebas, dan untuk berhubungan dengan alam itu sendiri. Satu-satunya cara untuk memungkinkan mereka untuk mengetahui maknanya, dan dengan demikian potensi mereka benar.

Ditentukan sendiri, belajar berkelanjutan berdasarkan rasa ingin tahu, melibatkan indera dan memberikan referensi bermakna untuk hidup sendiri. Dengan demikian, ia lebih daripada sekedar menghafal informasi dan mengulangi Selain mereka untuk query.

Fokus pada belajar di dan dari alam: Wilderness pedagogi

Wilderness pedagogi ingin berhubungan kembali dengan diri sendiri, alam dan orang-orang komunitas lagi lebih. Secara khusus, anak-anak membuat game, kegiatan dan latihan sangat cepat hubungan intens dengan alam. Ini tidak perlu belajar, tapi bergizi, karena anak-anak dilahirkan dengan rasa ingin tahu alami tentang dunia alam di ini. Dalam istilah evolusi adalah orang yang paling hidupnya (lebih dari 90 persen), seorang pemburu-pengumpul. Ini berarti ia harus mengandalkan untuk mengetahui fenomena dan irama alam. Itu tidak berarti bahwa kita di masa lalu harus kembali, tapi yang kita awalnya memimpin kehidupan yang sangat erdverbundenes. Dengan cara ini asli hidup dan keterampilan yang terkait dapat dengan mudah menginspirasi anak-anak untuk alam.

Keprihatinan dasar ini telah, misalnya, TK hutan dan sekolah di alam ditentukan. Bahkan di sektor rekreasi, ada banyak penawaran. WWF anak-anak dan program pemuda z. B. mengarah tahunnya kamp Nature oleh untuk kelompok usia yang berbeda. www.young-panda.de/camps~~V Informasi lebih lanjut dan www.wwf-jugend.de/camps

Pengalaman hebat alam - untuk keluarga - tetapi juga mengatur berbagai sekolah padang gurun. Mungkin Anda membuat begitu kali liburan dari jenis yang berbeda? www.wildnisschulenportal-europa.de

Siapa yang tidak ingin belajar untuk membuat api tanpa korek api atau membangun gubuk yang terbuat dari batang dan daun? Berapa banyak anak-anak melihat ke depan untuk cerita api unggun atau bermain petak umpet di hutan? Ada daftar panjang kegiatan menarik seperti. B. mengumpulkan tanaman pangan, Stealth, busur membuat, keranjang tenun dan belajar bahasa burung.

WWF Handbook: Nature menyatukan!

Ini dan saran lain untuk belajar di luar ruangan dengan anak-anak Anda, lihat "menggabungkan alam" di manual kami baru

Anda dapat memesan secara gratis di: www.wwf.de/natur-verbindet

Mengingat penipisan progresif bumi, yang merupakan kesejahteraan anak-anak dan cucu-cucu kita pada risiko, perlu lebih mendesak daripada orang-orang yang menganggap diri mereka sebagai bagian dari alam. "Apa yang baik keterampilan ini pada saat ini sudah?", Anda mungkin mencatat. Sangat banyak, karena mereka membantu untuk membuat jaringan tenunan erat pengalaman alam dan membangkitkan antusiasme untuk alam dan keajaiban.

Tips dari editor 4: Belajar di dan oleh alam

Nature-Tip 1: Tanaman memori

Coba di perjalanan keluarga Anda berikutnya ke zaman pedesaan namun game ini sifat-learning kecil: mengumpulkan daun yang berbeda dan memberikan anak Anda maka tugas mencari tanaman terkait. Daun bervariasi dalam warna, bentuk, tekstur dan banyak lagi. Anak Anda perlu ini sehingga melihat sangat hati-hati dan akan mendapatkan banyak wawasan baru ke dalam dunia tanaman.

Tip alami 2: Rasakan alam

Sepatu dan meraba permukaan yang berbeda mata tertutup - game ini akan membawa anak Anda tidak hanya alam dekat. Juga keseimbangan dan rasa sentuhan didorong. Lakukan satu sama lain tetapi sekali (hati-hati!) Barefoot melalui hutan. Tentang batu, daun, lumut, dalam cuaca hangat, mungkin dengan sebuah sungai kecil ... Ada sesuatu yang sangat istimewa, untuk menjelajahi alam dengan cara ini.

Bahkan di dalam ruangan, Anda dapat memainkan game ini. Misalnya, di ulang tahun anak: Isi datar ini, kapal yang stabil dengan bahan-bahan alami yang berbeda dan membuatnya kursus dimana anak-anak berada di luar. Dengan sedikit lumpur atau jelly adalah yang paling menyenangkan. Perhatian: kotoran kaki! Sayang menafsirkan sebuah film.

Nature-Tip 3: taman pribadi

Untuk memanen sayuran Swasta dan makan untuk melihat bagaimana sebuah benih adalah tanaman besar, kuat dan mengamati bahwa tanaman ini membutuhkan perawatan untuk tumbuh subur - ini adalah pengalaman besar di mana anak Anda dapat belajar banyak.

Tip alami 4: proyek lingkungan kecil

Renaturing dan Entkusseln untuk Anda kata-kata asing? Ini adalah tentang pelestarian flora dan fauna alami. NABU teratur menawarkan tangan-kegiatan untuk segala usia. Proyek-proyek membantu lingkungan dan pengalaman menarik Anda tidak akan mudah lupa. The Club selalu senang untuk dukungan aktif. Sesuatu yang baik untuk dilakukan, termasuk efek belajar - apa lagi yang Anda inginkan?
Previous
Next Post »
Thanks for your comment